Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Bahan Jaket yang Aman dan Nyaman

Ada berbagai macam bahan-bahan untuk pembuatan jaket. Semuanya punya keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Namun kebutuhan setiap orang tentunya berbeda, ada beberapa yang punya jenis kulit sensitive sehingga tidak bisa memakai jenis bahan tertentu.

Kenali Bahan Pembuatan Jaket agar Tidak Kena Alergi

Bahan untuk membuat pakaian maupun jaket ada banyak, semuanya punya keunggulan maupun kekurangan. Agar terhindar dari alergi lebih baik cari tahu seluk beluk informasi dari setiap bahan yang digunakan. Dibawah ini adalah penjelasan singkat mengenai beragam bahan tersebut.

1.  Bahan Fleece

Bahan pertama yang biasa digunakan untuk membuat jaket di konveksi adalah fleece. Material pmbuatannya adalah dari kombinasi cotton serta wol. Bahan satu ini punya tekstur halus lembut sehingga nampak nyaman dikenakan baik di cuaca dingin maupun panas.

Bahan Fleece

Selain itu bahan fleece juga aman ketika bersentuhan dengan kulit. Tidak membuat gatal sebab dapat menyerap keringat dengan baik. Oleh karena itu bahan satu ini sering digunakan untuk pembuatan jaket untuk aktivitas luar ruangan. Misalnya sweater, varsitity dan masih banyak lagi.

2.  Bahan Taslan

Selanjutnya  ada bahan taslan yang banyak digunakan untuk pembuatan jaket riding luar ruangan. Material satu ini juga punya karakter anti air atau waterproof.  Sangat cocok sebagai bahan pembuatan pakaian outdoor. Beragam model  dan jenis misalnya parka, rompi, varsity yang populer.

Bahan taslan juga cukup populer di kalangan para pebisnis konveksi. Sebab harganya cukup terjangkau namun punya kualitas yang baik. Sesuai dengan standar pembuatan jaket untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna, terutama saat berkendara. Bisa menghindarkan dari angin malam.

3.  Bahan Parasut

Selain itu ada juga bahan parasut yang punya ketahanan terhadap air serta angin. Kualitasnya diatas taslan, namun dari segi harga hampir sama. Karakteristik dari kain ini adalah terasa lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik. Seratnya kuat sehingga tidak menyebabkan gatal saat pemakaian.

Penggunaan bahan parasut untuk pembuatan jaket motor hingga windrunner. Karena seratnya yang kuat dan berkualitas membuat para enggunanya merasa nyaman. Tidak perlu lagi takut akan angin malam yang akan merusak kesehatan. Sebelum berkendara pastikan pakai jaket berbahan parasut.

4.  Bahan Diadora

Penggunaan bahan diadora biasanya untuk membuat pakaian olahraga. Secara tampilan hasil akhir nantinya akan terlihat mengkilap dan punya karakteristik kain tebal. Dengan begitu pemakainya juga tetap merasa nyaman walaupun sedang berkeringat dan suhu tubuh panas.

Selain itu bahan diadora juga ringan tidak membuat postur tubuh jadi terlihat bungkuk. Nyaman digunakan seharian karena dapat menyerap keringat dengan baik. Pemilihan bahan outdoor satu ini untuk olahraga diluar memang sangat tepat.

5.  Bahan Baby Terry

Bahan satu ini sebenarnya paling nyaman di lulit. Sebab daya serapnya memang tinggi sehingga cocok digunakan untuk kegiatan seharian di luar ruangan. Material satu ini sering dipakai untuk membuat pakaian baby bawah usia lima tahun juga.

Karena punya karakteristik yang lembut, ketika bersentuhan dengan kulit si kecil rasanya juga nyaman dan adem. Dapat menyerap keringan dengan baik sehingga membuat baby tidak merasa gatal walau dipakai di luar ruangan .

Itulah beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan jaket pada konveksi. Sebenarnya masih banyak lagi material bahan lainnya, hanya saja kelima poin diatas merupakan macam bahan paling sering dipakai serta punya nilai jual tinggi.

Posting Komentar untuk "Mengenal Bahan Jaket yang Aman dan Nyaman"